feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Otak Atik Windows Xp

Labels: ,

Utak Atik Windows Xp

Tool-set ini merupakan kumpulan 11 program tambahan yang mempermudah kostumisasi Windows Xp. Instalasinya cukup mudah dan efeknya pasti terasa saat bekerja dalam Windows Xp.
Powertoys bukan sekedar mainan. Tool ini menyediakan banyak konfigurasi system yang tersembunyi sereta tool tambahan lain yang tak kalah menarik. Tujuan utamanya sederhana saja : menjaga agar system Windows Xp tetap stabil, optimal dan tampilannya lebih nyaman. Dibandingkan dengan software lain yang sama fungsinya. Powertoys lebih dari cukup mudah dipahami untuk pemula sekalipun. Microsoft kurang gencar mempromosikan dan mengembangkan tool seperti ini.

1. Tweak UI

* Memasang Windows merupakan maskot dari powertoys. Tool utama ini membantu Anda mengkonfigurasi ulang Windows Explorer, Internet Explorer, System Control, Desktop, dan masih banyak lagi. Tweak UI dikembangkan dengan interface yang sederhana dan mudah dipahami. pada bagian sebelah kiri jendela navigasi Anda dapat memilih komponen system yang ingin diatur, sedangkan jendela sebelah kanan berisi pilihan setting yang tersedia. Semua setting penting telah dirangkum dan aman untuk dirubah.

* General : jika efek animasi pada start menu terasa mengganggu, nonaktifkan pilihan Enable menu animation.

* Explorer : Beberapa PC terbaru dilengkapi keyboard multimedia yang beberapa tombolnya dapat deprogram. Melalui opsi Explorer. Command keys Anda dapat kembali shortcut program baru sesuai dengan yang Anda definisikan

* Taskbar :dibagian ini Anda akan menemukan opsi enable Ballon Tips, yang bisa di-non-aktifkan untuk mengilangkan suara yang menggangu.

* Desktop : dibagian ini Anda dapat mengatur ulang semua icon ( gambar ecil yang terdapat pada desktop )

* My Computer : Anda dapat memilih beberapa feature dibagian ini. Misalnya apakah pepindahan CD atau DVD secara otomatis diputar bila Anda memasukannya? Setting ini Anda dapat temukan dari menu Type, Autoplay.

* Internet Explorer : Salah satu fungsi penting yang bisa Anda atur dibagian ini adalah pencarian otomatis, misalnya pencarian berita-berita menarik di internet langsung dari MSN web Search. Berikut ini akan diterangkan cara membuat setting menggunakan fungsi pencarian Google

* Masuk ke bagian Internet Explorer dan klik opsi SearchKlik Create untuk membuat singkatan untuk Google, misalnya Ketik alamat mesin pencari dalam kotak URL Contohnya Microsoft Word setelah selesai klik Ok.

* Jalankan Internet Explorer. Pada kotak Address dimenu atas, ketik singkatan yang anda telah buat diikuti nama atau tema yang ingin Anda cari. Misalnya, Microsoft Word. Internet Explorer akan menampilkan semua halaman yang ditemukan oleh google yang berhubungan dengan tema tersebut.

2. IMAGE RESIZER

Menyesuaikan Ukuran Gambar

Bagi Anda pengemar desain grafis dapat langsung menggunakan aplikasi Image Resizer. Caranya cukup klik kanan mouse pada file gambar yang ingin diubah ukuranya. Pilihan fungsi “ Resizer Oictures” sebuah jendela akan muncul dengan menampilkan ukuran gambar dalam berbagai ukuran, yaitu “Small” ( 640 X 600 ) pixel ), medium ( 800 X 600 pixel ), “ large ( 1024 X 768 pixel ) dan handheld PC ( 240 X 320 pixel ) setiap gambar yang akan diubah ukurannya akan dibuatkan file baru. Misalnya sebuah file dengan nama Sonne.jpg yang diubah ukurannya menjadi “Small” secara otomatis menyediakan file baru bernama sonne( Small). Jpg.
TIP : melalui opsi”Advenced”, Anda dapat mengatur apakah salinan gambar harus dibuat atau tidak.

3. SLIDESHOW WIZARD

* Menampilkan gambar Dias Salah satu kegunaan Slideshow Wizard adalah menampilkan ukuran gambar dalam Format HTML ( Hyper Text Mark Up Language ). Dan Slideshow ini dapat Anda kirim melalui e-mail.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment