feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Memilih Casing

Labels: ,

MEMILIH CASING



Pokok bahasan
1. Jenis desktop
2. Jenis tower
Pendahuluan
Casing merupakan tempat menyimpan peralatan atau komponen dalam sebuah computer bisa digunakan. Peralatan yang terdapat dalam casing tersebut meliputi mainboard atau motherboard, power supply, diskdrive, harddisk, kartu grafik(VGA Card), kartu suara (Sound card) dan lain-lain.
Sementara itu peralatan lain seperti CPU, RAM, atau memori akan ditancapkan dimotherboard. Sedangkan kartu grafik, kartu suara, MPEG, modem, kartu jaringan, setelah di tancapkan dimainboard atau motherboard kedudukannya akan diperkuat dengan memasang mur atu diatas lubang mur yang tersedia dibelakang casing. Sehingga semua piranti keras tertancap rapid an kuat.
Pemilihan jenis casing sangat penting. Karena sangat sangat menentukan penampilan Komputer setelah dirakit. Dalam memilih jenis casing ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya kebutuhan dan tempat penyimpanan Komputer kelak. Jika Anda senang mengutak-atik atau hobi bongkar pasang mungkin casing jenis desktop lebih menguntungkan. Tetapi jika Anda sebagai pekerja casing jenis tower atau mini tower akan lebih baik.

Jenis desktop
Dulu ketika Komputer PC memasuki pasaran khususnya Indonesia casing jenis desktop yang paling popular. Karena waktu itu pilihan tidak banyak dan computer umumnya menggunakan casing jenis desktop ini. Bahkan waktu itu casing jenis desktop ini sangat menjadi primadona. Namun kini tampaknya jenis ini kurang diminati.
Akan tetapi bukan berarti jenis ini tidak dijual lagi melainkan melainkan peminatnya sudah berkurang. Sehingga casing jenis desktop sulit dijumpai dipasaran. Kecuali Komputer-komputer built-up memang masih banyak yang menggunakan casing desktop ini.

Mau Tahu Lebi Lengkap Pemilihan Casing Silakan : Download Disini

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment