feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Pengenalan Komputer

Labels: ,


PENDAHULUAN
1. Mengenal computer
2. Elemen penting dalam komputer


Pendahuluan
komputer berasal dari kata Komputer (to compute) yang artinya mengehitung. Tetapi sesuai dengan perkembangan teknologi baik hardware, software, maupun brainwarenya sehingga saat ini komputer tidak hanya digunakan sebagai alat untuk menghitung saja, melainkan sudah digunakan untuk melakukan berbagai pekerjaan dan aktifitas manusia seperti penelitian, kedokteran, pendidikan, perbankkan, bisnis, dan lain-lain.
Bahkan dengan canggihnya teknologi komunikasi seperti telepon dan jalur komunikasi lainnya, tidak sedikit komputer digunakan sebagai sarana komunikasi yang cukup handal, seperti Internet, E-mail, Internet-Phone, dan lain-lain.

1. Mengenal komputer


Komputer sepertihalnya radio, dan peralatan elektronik lainnya merupakan serangkaian alat elektronik yang terdiri dari berbagai komponen sehingga membentuk suatu kesatuan yang utuh dan kompak. Perbedaan yang paling mendasar antara komputer dengan piranti alat elektronik antara lain komputer bisa digunakan sebagai alat untuk membantu penyelesaian suatu pekerjaan yang bekerja secara sistematis berdasarkan suatu perintah atau intruksi yang diberikn kepadanya. Dengan kata lain komputer adalah serangkaian alat elektronik yang bekerja secara sistematis untuk membantu meringankan tugas manusia berdasarkan intruksi-intruksi dan piranti lainnya seperti system operasi dan aplikasinya. Semua jenis pekerjaan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat, dan akurat.
Dalam menyelesaikan pkerjaan tersebut komputer malakukan secara otomatis berdasarkan intruksi atau perintah yang diberikan kepadanya.
Perlu diketahui komputer tidak akan berguna dan tidak bisa digunakan dengan baik tanpa adanya intruksi atau perintah yang diberikan oleh manusia sebagqi user atau pemakai.

Mau Tahu Lebih Lanjut Pengenalan Komputer Silakan : Download DiSini



Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment