feedburner
Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

feedburner count

PROSES PENCARIAN PERTAMA

Labels: ,

Tentukan konsep yang sudah jelas

Jenis program antivirus yang sederhana biasanya menggunakan deretan angka dalam kodenya untuk mendeteksi sebuah virus. Kode ini (dinamakan substrings) bisa memiliki panjang hingga 100 deretan yang diletakan database antivirus. Software antivirus diperkirakan peredaran saat ini sudah mencapai lebih dari 60.000 virus. Karena itu pencarian sebuah virus akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Kelemahan antivirus ini adalah, ia juga akan melaporkan data yang tidak ikut terinfeksi sebagai ancaman.

PROSES PENCARIAN PERTAMA (1)


PROSES PENCARIAN KE DUA

Proses Pencarian ke Dua



Mencari tempat perembunyian

Banyak virus computer yang sulit diindentifikasi tempat persembunyiannya. Virus-virus ini bersembunyi dalam bentuk kode program yang sering kali berubah, seperti dlam registry maupun dalam sebuah file. Tipe virus seperti ini di sebut juga polymorph. Untuk mencari, bisa digunakan teknik Generic Descryption Engine (GDE) cara kerja antivirus ini mengupamakan dirinya sebagai sebuah PC yang komplit menyimulasikan pelaksanaan penemuan virus. Program ini mampu mendeteksi virus sehingga mengenali bentuk dasarnya.dengan feature pendeteksinya, virus ini berhasil diindentifikasi dan dijinakan.

PROSES PENCARIAN KETIGA

Proses Pencarian ke Tiga

Karena database antivirus harus selalu di update, program antivirus akan mengenali virus yang baru muncul atau jenis varian virus terbaru. Termasuk jenis virus yang belum kenal seperti worm dan trojan dan banyak lagi. Disamping itu bekerja pula teknik bernama Algoritmus, yaitu pencarian otomatis yang mencari perintah yang mncirigakan dalam kode program sebuah file. Sebuah file akan di curigai mengandung virus jika berisikan perintah penyalinan seluruh alamat e-mail dalam address book atau penghapusan seluruh partisi hard disk. Kelemahan metode pencarian ini adalah membutuhkan waktu yang relative lama.

Related Posts by Categories



0 comments:

Post a Comment